Senin, Januari 07, 2013

Catatan tentang sebuah impian

         Mimpi, hal itulah yang mendasari bait demi bait dalam kalimat ini tertuai, mengalir tanpa henti hingga membuat rangkai demi rangkaian kata yang mewakili tentang ungkapan bahagia saat sebuah mimpi yang telah sekian lama tertunda kini terjawab sudah. Sebuah mimpi yang dinanti dalam perjalanan waktu yang panjang kini mampu berlapis dalam sebuah genggaman sang pemimpi.
Tentu setiap manusia yang hadir di dunia memiliki mimpi, entah dia lelaki, perempuan atau bahkan anak yang masih di bawah umur, mereka semua pasti memiliki impian, karena dengan impian itulah semua jiwa manusia bisa berkembang mengejar apapun yang mereka inginkan untuk kehidupan mereka. Mengejar dan berusaha menggapai mimpi mereka sesulit apapun itu.
Dalam setiap waktu, pasti akan ada sebuah mimpi yang terwujud, karena kita yakini Allah Maha Mendengar  lagi Maha Mengabulkan, setiap hamba yang meminta kepadaNya tentang sebuah impian, insya Allah. Allah pasti akan mewujudkan impian itu, jika Allah tidak mewujudkannya mungkin Allah memiliki rencana lain dari berbagai impian yang mungkin akan lebih baik dari impian yang kita pinta, Amin. Kita harus yakin, apapun yang terjadi dalam hidup kita adalah yang terbaik yang telah Allah rencanakan untuk kita, berprasangkalah baik kepada Allah, karena sesungguhnya Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya.
Tentang sebuah impian, mimpi atau mungkin sebuah cita-cita, setiap manusia pasti memiliki cita-cita, entah ia berharap bisa menjadi seorang guru, dosen, dokter, musisi, artis, termasuk menjadi seorang penulis. Tentu banyak impian yang telah manusia catat dalam jiwa mereka.
Dalam catatan kali ini, membahas sebuah mimpi dari seorang penulis  yang dimana dan tak lain adalah menulis, membuat sebuah karya yang indah, membuat sebuah hasil dari idenya, bahkan kalau bisa tidak hanya sampai sebatas membuat sebuah karya, tentu seorang penulis berharap karyanya bisa dinikmati untuk khalayak ramai, bisa dibaca oleh sahabat-sahabatnya, keluarganya, dan juga orang-orang terdekat sang penulis, atau bahkan orang yang sama sekali tidak dikenali seorang penulis, hal itulah yang menjadi sebuah harapan dari penulis setelah ia membuat sebuah hasil karya.
Lalu apa yang bisa dilakukan seorang penulis setelah ia membuat sebuah karya, agar karya itu bisa dinikmati banyak nrang ? Hanya satu hal. Yaitu membukukan karya yang telah ia buat, menyebar luaskannya, atau mungkin bisa lewat media jejaring sosial yang kini sudah merajalela, lewat semua itulah seorang penulis bisa memulai untuk membuka namanya, bisa mulai untuk mengenalkan karya-karya mereka, hingga satu persatu kritik akan berdatangan, dan lewat kritik itulah seorang penulis akan mampu mewujudkan mimpinya, mewujudkan hal utama yang dituju untuk menjadi seorang penulis, berkarya untuk semua.
Untuk semua penulis, menulislah dan jangan pernah berhenti, bermimpilah dan terus bermimpi jangan pernah letih,  karena dari impian itulah semua belajar, dari impian itu semua bisa terwujud, dan satu hal yang tak bisa manusia lepaskan dari hidupnya, berdoa dan yakin, yakin bahwa apa yang telah kita tulis dalam jiwa kita tentang sebuah impian pasti akan dikabulkan oleh allah..Amin....

  Erdianz El_Zhemary......Adam bersarung yang mencoba melukis mimpi.

0 komentar: