Senin, Januari 21, 2013

Sajak untuk sang bidadari terindah.....Ibu




Ibu..

Ibu dengan nama indahnya..

Hanya nama itu yang kini mampu seorang aku ukir...
Nama terindah yang akan selalu abadi..
Dalam setiap catatan yang pernah tertuai..
Dalam setiap kenangan yang telah terlewati..
Dalam setiap sajak dengan bait-bait anggunnya...
Karena aku anakmu...
Dan engkau adalah ibuku.....

Ibu dengan senyuman teranggunnya...

Dalam pencarian panjangku tentang cinta...
Terus melangkah mencoba menemukan kesejatian cinta ?
Tapi ternyata aku gagal...dan aku justru terjatuh dalam duka...
Namun kini, kumengerti cintamulah kesejatian cinta itu...
Rindumulah..keabadian kasih ...
Aku menyayangimu ibu.....
Karena engkau adalah wanita yang membuat aku ada..
Darimu Allah titipkan sejuta mahligai kehidupan untuk jiwaku....

Ibu dengan tatapan lembut meneduhkan........

Dari setiap guratan bening yang engkau haturkan.....
Dari setiap pandangan nafas cintamu...
Aku hanya mampu terdiam...
Karena tiada mampu kumenerjemahkan semua dalam bahasa sederhana...
Cinta yang engkau beri terlalu sempurna...
Hingga tak satu kalimat yang mampu menggambarkannya...
Rindu yang engkau ukir dalam nalar jiwa..
Terlalu indah untuk terlampaui..
Hingga tak satupun sajak yang mampu kutuai ...
Dan kasihmu ibu....
Tak mampu aku terka dalam setiap cinta yang hadir...
Karena kasih telah melebur bersama kesucian...
Dan ketulusan jiwamu saat mecintaiku....

Ibu....dengan sebuah catatan yang telah tertera...

Terima kasih...
Dengan kesabaranmu...
Telah engkau ajarkan begitu banyak hal kepadaku..
Tak letih kau menuntunku untuk mengucapkan huruf demi huruf
Hingga akhirnya aku mampu merangkai kata seperti saat ini...
Dimasa kecilku dulu..
Kau ajari aku melangkah..
Hingga aku tak segan menyusuri mimpiku....
Mimpi untuk selalu membuatmu tersenyum bangga
Dengan semua yang kugapai nanti...
Ibu,......
Kau ajari aku arti tertawa dan menangis...
Sungguh sebuah kisah kecil yang indah darimu...
Terima kasih ibu...

Ibu.......dengan segala cinta yang pernah hadir...

Maaf aku ibu.......
Maafkan aku.....
Walau mungkin maaf tidaklah cukup menebus semua goresan khilafku..
Menebus semua salah dan amarah yang pernah tertuai dalam jiwamu..
Tertuai karena keegoisanku..
Tertuai karena sifat kekanakanku..
Tertuai...karena aku tak mengerti pintamu..
Tak pernah mengerti maumu...

Ibu maafkan aku...
Jika dahulu aku terlalu sering membuat ibu menangis karena diriku...
Menangisi semua karena kesalahanku...
Kini kusadari aku hanya sosok kecil yang ada karnamu..
Dan aku tidak mungkin mampu berdiri tanpa kehadiranmu..
Aku tak akan mampu tersenyum tanpa ulura kasihmu..
Tiada mungkin aku membuka mataku tanpa bingaki rindumu..

Tapi mengapa ? baru kini aku menyadari semua salahku...
Semua tentangmu dan air mata membuat jiwaku terperi dalam perih...
Sungguh....
Mungkin sesalku yang akan aku ungkap terlambat sudah..
Tapi ibu....
Kumohon......
Bacalah sajak sederhana yang tercipta oleh tangan sederhana anakmu ini...
Karena anakmu masih mecintiamu sebagai wanita terindah...
Karena...
Aku anakmu ibu...
Dan engkau adalah ibuku...
Terima kasih ibu...
dan aku....ingin selalu dalam pelukanmu..
Hingga sisa nafas terakhir nanti..
Aku sayang ibu....



Untuk Ummy q, dari anakmu El Zhemary 

17 januari  2013

0 komentar: